Jumat, 09 Oktober 2009

Seperempat Penghuni Bumi Adalah Muslim

LONDON - Seorang di antara empat penduduk dunia adalah muslim. Indonesia menempati peringkat pertama dengan jumlah muslim terbanyak di seluruh dunia. Laporan itu disampaikan oleh Pew Forum on Religion and Public Life setelah meneliti, menyurvei, dan mengompilasikan data selama tiga tahun dari 232 negara serta teritori di seluruh dunia. Setidaknya, 60 persen dari 1,57 miliar populasi muslim seluruh dunia diperkirakan berada di Asia. Sedangkan 20 persen berada di Timur Tengah dan Afrika Utara.

"Jika dunia hendak menciptakan pengertian yang lebih baik antara AS dan dunia muslim, kini kita harus terfokus pada wilayah selatan dan Asia Tenggara, bukan Timur Tengah," ungkap Brian Grim, peneliti senior Pew Forum on Religion and Public Life, lembaga survei Amerika, kepada CNN kemarin (8/10).

Penelitian itu menghasilkan daftar sepuluh negara dengan penduduk muslim terbanyak. Peringkat teratas adalah Indonesia. Total umat muslim Indonesia 202.867.000 jiwa. Negeri Zamrud Khatulistiwa tersebut dikenal dengan 88,2 persen penduduknya muslim. Kemudian, ada Pakistan di posisi kedua, India ketiga, Bangladesh keempat. Berturut-turut mulai peringkat kelima hingga kesepuluh, ada Mesir, Nigeria, Iran, Turki, Aljazair, dan Maroko. Sebesar 99 persen penduduk Maroko muslim. Total pemeluk Islam di sana 31.993.000 jiwa.

Lembaga survei tersebut juga mendapatkan data yang tidak pernah disangka sebelumnya. Lebih dari 300 juta umat Islam tinggal di negara yang tidak menjadikan Islam sebagai agama mayoritas. Satu di antara lima muslim di dunia ternyata tinggal di negara minoritas muslim.

Contohnya, jumlah muslim di Jerman ternyata lebih banyak daripada Lebanon. Begitu juga muslim di Rusia, lebih banyak daripada Jordania dan Libya. Selain itu, jumlah muslim di Jerman lebih banyak daripada Lebanon. (cak/ami)

Sumber: Jawa Post, Jum'at, 09 Oktober 2009

****
Yah, jumlah boleh saja besar tapi hal itu masih belum bisa membuat saya puas. Belum sebelum seluruh umat Islam (termasuk saya sendiri) bisa menjalankan syariat agama dengan sebenar-benarnya. Bukan hanya sekedar teori tapi juga aplikasi yang amat sangat nyata. Harapan saya sih kedepannya Islam bisa jauh lebih baik keadaannya dari sekarang. Mari tetap semangaaat berlomba-lomba mencintai Allah bukan karena DUNIA!!! Beramal bukan untuk mengharapkan surga, tapi takut jika bertemu neraka. Cukup katakan saja..AKU INGIN ALLAH...

alit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar