Rabu, 21 Januari 2009

Siapa Sebenarnya Yang Teroris? (Bagian 2)

Gunakan Uranium, Negara Arab Tuntut Zionis Israel

WINA (SuaraMedia, 20 Januari 2009) Negara-negara Arab meminta Badan Energi Atom Internasional (IAEA) untuk melakukan penyelidikan terkait penggunaan uranium oleh pasukan Israel saat menyerang Gaza Palestina.

Diberitakan Press TV, Selasa (20/1/2009), surat yang mengatasnamakan para duta besar negara-negara Arab di Austria dan ditujukan kepada pemimpin IAEA Mohamed Al Baradei itu, diserahkan oleh perwakilan Arab Saudi di Wina Pangeran Mansour Al Saoud. Surat itu berisi permintaan "verifikasi atas ditemukannya uranium dalam persenjataan yang digunakan Israel di Jalur Gaza," Lebih dari 1.300 warga Palestina telah tewas sejak Israel melancarkan operasi militer dengan serangan udara pada 27 Desember, dengan maksud untuk menghentikan serangan roket dari Gaza terhadap Israel selatan.

"Kami (negara Arab) memberikan perhatian yang mendalam atas informasi itu. Bekas uranium ditemukan di tubuh korban Palestina," isi surat itu.

Sebelumnya, Press TV melaporkan hasil temuan dokter Norwegia bahwa pada tubuh korban didapati uranium yang dapat menyebabkan kanker, kerusakan jaringan darah, dan dapat menghancurkan tulang.

Sementara juru bicara IAEA Mellisa Fleming mengonfirmasi, pihaknya telah menerima surat itu. Pihaknya akan merespon surat itu dalam waktu dekat. Selain uranium, Israel juga menggunakan bom posfor yang dapat membakar kulit siapa saja yang menghirup asapnya dalam radius satu km. Israel juga menggunakan bom cluster. (prtv) http://www.suaramedia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar