Rabu, 20 Agustus 2008

CONAN DAN NARUTO BAHAYA BAGI ANAK

Jawa Post-Jakarta;Rabu 20 Agustus 2008

Ini peringatan agar orang tua selalu mendampingi anak ketika menonton televisi. Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menganggap empat tayangan di stasiun TV bermasalah. Pemantauan dilakukan oleh Tim Panelis KPI, khususnya pada tayangan anak dan remaja periode 14-29 Juni 2008.

bleach

Judul program bermasalah itu adalah Bleach di Indosiar, Cerita SMA di RCTI, Detective Conan di Indosiar serta Naruto di Global TV dan Indosiar. Koordinator Pemantauan Langsung KPI Pusat Yurizwan Uyun mengatakan, empat tayangan tersebut dinilai oleh tim panelis yang diketuai oleh tokoh pendidikan Arief Rahman melanggar Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2002 tentang Penyiaran dan Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS).

detective conan

"Tim ini menilai secara periodik." ujarnya dalam jumpa pers di kantornya kemarin (19/8). Tim Panelis terdiri atas Arief Rahman (Ketua), dedy Nur Hidayat (Wakil Ketua), Seto Mulyadi, Nina Armando, Bobby Guntarto, Razaini Taher. Mereka dibantu sebelas orang analis. "Mereka telah memantau 84 judul tayangan dari 316 episode yang disiarkan oleh 9 stasiun televisi nasional." katanya. "Titik beratnya adalah perlindungan terhadap anak dan remaja." tambahnya.

Naruto

Di tempat yang sama, anggota Tim Panelis KPI Nina Armando mengatakan, tayangan animasi Bleach di Indosiar setiap Minggu puluk 11.00 itu dinilai tidak cocok untuk anak.@

Tidak ada komentar:

Posting Komentar