Rabu, 20 Agustus 2008

Asah Kepekaan Siswa Tuna Netra Lomba Agustusan

suarasurabaya.net| Peringatan Kemerdekaan Indonesia yang ke-63 tidak hanya bisa dirasakan oleh orang normal pada umumnya. Sebanyak 14 siswa Yayasan Pendidikan Anak Buta (YPAB) ikut mengadakan lomba Agustusan.

ATUNG YUNARTO panitia lomba YPAB pada suarasurabaya.net, Selasa (12/08), mengatakan acara ini bertujuan mewarisi nilai-nilai perjuangan para pahlawan yang pantang menyerah dan menjunjung tinggi sportifitas.

Lomba selama tiga hari dengan beragam aktivitas, antara lain, lomba giring bola, bawa balon berpasangan, kupas telur, tennis meja, baca puisi, menghitung huruf braille acak. Juga digelar lomba jelajah, cerdas cermat dan makan krupuk.

“Lomba yang dipilih mempunyai manfaat tertentu pada anak seperti lomba membau rempah yakni berguna untuk melatih indra penciuman agar siswa bisa mandiri”, ujar ATUNG.

ATUNG menambahkan tingkat kesulitan itu mungkin tidak berguna bagi orang normal, tapi ini sangat berguna pada orang yang tuna netra. (ris/tin)

Teks Foto:
- IPUNG satu diantara peserta lomba Agustusan. Ia ikut lomba kupas kulit telur dimana bagi orang normal hal itu mudah. Tapi bagi IPUNG itu suatu tantangan tersendiri
Foto : RISKI suarasurabaya.net
******

Ini jauh lebih bagus ketimbang aku yang ga ngapa-ngapain di rumah. kalaupun apa yang kulakukan di rumah bisa disebut sebagai partisipasi maka itu hanya satu, yaitu mendentingkan musik-musik perjuangan dengan kemampuanku bermain alat musik yang pas-pasan. yah, dumbrang-dumbreng asal jadi-lah. Yang penting hati bisa puas!!pokoknya MERDEKAAAA...SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKAAAA...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar